Pengaruh Retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat

Hidayat, Adriyanti Suci (2021) Pengaruh Retargeting dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat perlahan mengubah pola perilaku dan sikap masyarakat terutama dalam hal kebutuhan pembelian melalui online. Apalagi, kini teknologi telah memainkan peran yang cukup besar bagi jutaan masyarakat di Indonesia untuk membantu setiap aktivitas masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi kesempatan bagi para pelaku pasar yang menjual produknya melalui e-commerce. Namun, sepanjang 2016-2019 salah satu ¬e-commerce di Indonesia yaitu Sociolla mengalami penurunan pengunjung situs disetiap tahunnya dan tentu berdampak buruk terhadap penjualan. Dugaan sementara yaitu karena kurangnya promosi yang dilakukan oleh Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Retargeting dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu retargeting dan promosi. Variabel dependennya yaitu keputusan pembelian. Sampel penelitiannya yaitu konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat. Sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan langsung pada konsumen Sociolla di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 100 kuesioner. Uji hipotesis menggunakan Uji Parsial atau Uji t dengan pengambilan data dari tabel Regresi Linier Berganda dan Uji Simultan atau Uji f dengan pengambilan data dari tabel Annova. Hasil uji simultan yang menunjukkan bahwa nilai F hitung ialah sebesar 94,735 sedangkan nilai F tabel ialah sebesar 3.09. Sehingga F hitung lebih besar dari F tabel. Kemudian diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berarti kurang dari 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Retargeting dan Promosi secara signifikan positif memengaruhi Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Retargeting; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adriyanti Suci Hidayat
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:20
Last Modified: 09 Sep 2021 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43038

Actions (login required)

View Item View Item