Implementasi peraturan Daerah Kabupaten Bandung nomor 05 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada pedagang kaki lima : Studi penelitian di alun-alun Cicalengka

Nursyaidah, Widya (2021) Implementasi peraturan Daerah Kabupaten Bandung nomor 05 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada pedagang kaki lima : Studi penelitian di alun-alun Cicalengka. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan bagaimana kebijakan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat pada pedagang kaki lima dikawasan pasar cicalengka dan yang menghambat dalam pencapaian kebijakan tersebut dan solusi apa saja yang dilakukan dalam permasalahan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan peraturan daerah kabupaten bandung nomor 05 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat pada pedagang kaki lima, serata faktor yang menghambat dalam pencapaian implementasi kebijakan ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara mendalam kepada pelaksana kebijakan dan beberapa masyarakat dan pedagang kaki lima dengan teknik penentuan informan melalui purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Hasil penelitian dan pembahasan Implementasi Kebijakan Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, Dan Perlindungan Masyarakat Pada Pedagang Kaki Lima belum sepenuhnya terlaksana dengan baik. Sosialisasi sudah dilakukan sejak dikeluarkan peraturan daerah tentang penyelenggaraan ketentramaan di pasar cicalengka , sumberdaya yang dimiliki oleh pelaksana kebijakan sudah dirasa cukup untuk mengatasi masalah kebijakan ketentraman, ketertiban umum, informasi yang di dapatkan oleh pelaksana yaitu berdasarkan peraturan daerah yaitu dengan menyebarkan dan mengsosialisasikan peraturan tersebut. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan satpol pp mengenai kebijakan ini haruslah banyak berdialog baik secara internal maupun eksternal yang dilakukan penegak perda terhadap masyarakat atau pedagang kaki lima yang ada di pasar cicalengka agar semua tercapai dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: implementasi Kebijakan; penyelenggaraan ketentraman; pedagang kaki lima.
Subjects: Public Administration
Public Administration > General Publications of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Widya Nursyaidah
Date Deposited: 09 Sep 2021 03:38
Last Modified: 09 Sep 2021 05:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/43036

Actions (login required)

View Item View Item