Penerapan model blended learning berbasis edmodo untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada konsep momentum dan impuls

Utami, Nadya Febriyanti (2021) Penerapan model blended learning berbasis edmodo untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada konsep momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB l)
4_bab1.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB ll)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB lll)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text (BAB lV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran blended learning berbasis edmodo dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik setelah diterapkan model blended learning berbasis edmodo pada konsep momentum dan impuls di kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Cisaat. Prosedur penelitian ini menggunakan metode pre-experimental design, penelitian dilaksanakan pada satu kelompok peserta didik (kelompok eksperimen) tanpa adanya kelompok pembanding (kelompok kontrol). Hasil penelitian menunjukan bahwa persentase keterlaksanaan model blended learning pada aktivitas guru memperoleh 81% dengan interpretasi sangat baik dan pada aktivitas peserta didik memperoleh 78% dengan interpretasi baik. Peningkatan keterampilan pemecahan masalah diperoleh nilai N-gain sebesar 0,64 dengan interpretasi tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu keterlaksanaan model pembelajaran blended learning berbasis edmodo pada kegiatan guru termasuk dalam kategori sangat baik dan kegiatan peserta didik termasuk dalam kategori baik dan keterampilan pemecahan masalah peserta didik kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Cisaat mengalami peningkatan setelah diterapkan model pembelajaran blended learning berbasis edmodo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Blended learning;edmodo;keterampilan pemecahan masalah
Subjects: Education
Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Nadya Febriyanti Utami
Date Deposited: 08 Sep 2021 06:29
Last Modified: 08 Sep 2021 06:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42998

Actions (login required)

View Item View Item