Pengaruh tabungan Mudharabah dan deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan pada PT. Bank BRI Syariah periode 2013-2020

Anbiya, Nur Zauhara (2021) Pengaruh tabungan Mudharabah dan deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan pada PT. Bank BRI Syariah periode 2013-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi yaitu adanya ketidaksesuaian antara teori dengan fakta. Pada laporan keuangan triwulan PT. Bank BRI Syariah Periode 2013-2020 terdapat beberapa data yang tidak sesuai dengan teori. Dimana didalam teori menjelaskan bahwa naik dan turunnya alokasi pembiayaan sangat dpengaruhi oleh besarnya dana yang tersimpan pada bank syariah. Semakin besar dana yang diperoleh dari pihak ketiga seperti tabungan mudharabah dan deposito mudharabah maka akan semakin besar jumlah alokasi untuk pembiayaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Tabungan Mudharabah secara parsial terhadap Jumlah Pembiayaan, (2) pengaruh Deposito Mudharabah secara parsial terhadap Jumlah Pembiayaan, (3) pengaruh Tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah secara simultan terhadap Jumlah Pembiayaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data sekunder digunakan dalam penelitian ini yang diperoleh dari laporan keuangan triwulan PT. Bank BRI Syariah periode 2013-2020. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan Teknik analisis data diantaranya analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Pengolahan data menggunakan SPSS for windows version 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tabungan Mudharabah secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah pembiayaan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 8,401 > 2,045 dan nilai koefisien determinasi 0,702 atau memiliki pengaruh sebesar 70,2%. (2) Deposito Mudharabah secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah Pembiayaan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 8,131 > 2,045 dan nilai koefisien determinasi 0,688 atau memiliki pengaruh sebesar 68,8%. (3) tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah Pembiayaan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 46,686 > 3,33 dan nilai koefisien determinasi 0,763 atau memiliki pengaruh sebesar 76,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Tabungan Mudharabah; Deposito Mudharabah; Jumlah Pembiayaan
Subjects: Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Nur Zauhara Anbiya
Date Deposited: 08 Sep 2021 05:04
Last Modified: 08 Sep 2021 05:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42987

Actions (login required)

View Item View Item