Pengaruh etika kerja dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja : Studi pada pegawai Perum Damri Cabang Kota Bandung

Nurbayanti, Nyimas Laeli (2021) Pengaruh etika kerja dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja : Studi pada pegawai Perum Damri Cabang Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Etika Kerja (X1) dan Komitmen Organisasi (X2) terhadap Kepuasan Kerja (Y). Pada penelitian ini terdapat pokok permasalahan dimana etika kerja dan komitmen organisasi belum berjalan dengan baik sehingga berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Tentunya perusahaan yang mempunyai karyawan yang lebih puas cenderung lebih efektif bila dibandingkan perusahaan yang mempunyai karyawan yang kurang puas. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 70 responden menggunakan metode probability sampling dengan jenis teknik simple random sampling. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji kolerasi dan analisis deskriptif persentase. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Sedangkan alat pengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSSS) Versi 22 for Windows. Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa, Uji t etika kerja terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,338 > 1,99061) Dengan taraf signifikansinya 0,022 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa etika kerja menunjukan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan Uji t komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja diperoleh nilai t hitung > t tabel (6,583 > 1,99061). Dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa komitmen organisasi menunjukan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, Sedangkan Uji f etika kerja dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja dengan nilai f hitung > f tabel (25,867 > 3,13). Dengan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa etika kerja dan komitmen organisasi menunjukan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Dengan koefisien determinasi R Square (R2) atau nilai koefisien determinasi yang di peroleh dari data di atas adalah sebesar 0,436 = 4,36%, ini menunjukan persentasi sumbangan pengaruh variabel etika kerja dan komitmen organisasi 4,36%, sedangkan sisanya sebesar 56,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Etika Kerja;Komitmen Organisasi;Kepuasan Kerja
Subjects: General Management > Internal Organizations
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nyimas Laeli Nurbayanti
Date Deposited: 08 Sep 2021 01:44
Last Modified: 08 Sep 2021 01:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42963

Actions (login required)

View Item View Item