Pengaruh Claim Payable Third Patries dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada PT Asuransi Sinar Mas Syariah Periode Tahun 2010 Sampai 2019

Farid, Mochammad Aditya Azhari (2021) Pengaruh Claim Payable Third Patries dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities pada PT Asuransi Sinar Mas Syariah Periode Tahun 2010 Sampai 2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan dalam menghadapi persaingan dituntut untuk dapat bertanggung jawab atas segala hak konsumennya. Ukuran perusahaan berpengaruh terhadap penggunaan utang oleh perusahaan. Sejalan dengan kemudahan tersebut perrusahaan pun memiliki tanggung jawab penuh terhadap nasabah maupun Negara. Dengan dipenuhinya tanggung jawab atas utang utang milik perusahaan menjadikan nama perusahaan baik dimata masyarakat dan menambah tingkat kepercayaan pada perusahaan itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengetahui seberapa besar pengaruh Claim Payable Third Parties terhadap Total Current Liabilities PT. Asuransi Sinar Mas Syariah secara parsial, (2) mengetahui sebesar besar pengaruh Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities PT. Asuransi Sinar Mas Syariah, secara parsial, (3) mengetahui seberapa besar pengaruh Claim Payable Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities PT. Asuransi Sinar Mas Syariah secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan analisis kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan PT Asuransi Sinar Mas periode 2010-2019 berasal dari laman website resmi. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Koefisien Determinasi, dan Analisis Hipotesis yaitu Uji Signifikansi Parsial (Uji t) dan Uji Signifikansi Simultan (Uji f). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for Windows Version 20.0 dan Microsoft Excel 2016 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukan secara parsial dengan nilai t Claim Payable Third Parties terhadap Total Current Liabilities adalah 2,788 > 2,306 atau yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Sedangkan pengaruh Tasex Payable terhadap Total Curent Liabilitis adalah 4,131 > 2,306 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Kemudiian secara simultan nilai uji F pengaruh Claim Payable Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Libilities adalah yakni 11,872 > 4,74 dengan nilai signifikan 0,05. Artinya, terdapat pengaruh signifiikan antara Claim Payable Third Parties dan Taxes Payable terhadap Total Current Liabilities.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Claim Payable Third Parties; Taxes Payable; Total Current Liabilities
Subjects: Public Finance > Public Finance of Specific Localities
General Management > Financial Management
General Management > Plant Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Mochammad Aditya Azhari Farid
Date Deposited: 07 Sep 2021 00:59
Last Modified: 07 Sep 2021 00:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42805

Actions (login required)

View Item View Item