Pengaruh Psychological Capital terhadap adaptasi belajar pada mahasiswa tingkat awal di masa pandemi

Lestari, Ayu (2021) Pengaruh Psychological Capital terhadap adaptasi belajar pada mahasiswa tingkat awal di masa pandemi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy

Abstract

Kasus pandemi covid-19 yang terus meningkat di Indonesia membuat pemerintah menerapkan peraturan untuk melakukan kegiatan perkuliahan di rumah secara online, baik mahasiswa lama ataupun mahasiswa baru. Mereka terutama mahasiswa baru, harus beradaptasi dari siswa menjadi mahasiswa juga harus beradaptasi menjalankan kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh psychological capital terhadap adaptasi belajar mahasiswa tingkat awal. Metode penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dengan subjek 363 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari 2 instrumen, yaitu psychological capital yang dikembangkan oleh Luthans dan skala adaptasi belajar dibuat oleh peneliti yang mengacu pada teori Schneiders. Hasil penelitian menunjukkan bahwa psychological capital berpengaruh terhadap adaptasi belajar sebesar 49.4%, sedangkan 50.6% lainnya dipengaruhi oleh variabel di luar dari variabel yang diteliti. Secara parsial psychological capita juga berpengaruh terhadap adaptasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pschological capital ; Adaptasi
Subjects: Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Ayu Lestari
Date Deposited: 06 Sep 2021 06:30
Last Modified: 06 Sep 2021 06:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42803

Actions (login required)

View Item View Item