pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan motivasi instrinsik sebagai variabel pemoderasi : Studi kasus pada karyawan PT. Kati Kartika Murni Cikarang

Alawiyah, Upik (2021) pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan motivasi instrinsik sebagai variabel pemoderasi : Studi kasus pada karyawan PT. Kati Kartika Murni Cikarang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Karyawan yang baik adalah bentuk yang diharapkan oleh setiap perusahaan ataupun individu, yang mana dengan kinerja karyawan yang baik akan membantu memudahkan pencapaian tujuan perusahaan. Tentunya kinerja didorong oleh beberapa faktor, diantara nya ada lingkungan kerja dan motivasi instrinsik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Kerja (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan Motivasi Instrinsik (Z) sebagai Variabel pemoderasi. Pada penelitian ini terdapat permasalahan dimana lingkungan kerja yang kurang baik sehingga dapat berpengaruh terhadap kinerja karyawan juga motivasi instrinsik yang baik akan memberikan pengaruh positif bagi kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik random sampling, teknik pengumpulan data dengan cara penyebar kuisioner, teknik wawancara, dan studi kepustakaan. Data analisis yang digunakan meliputi, pengujian deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, matriks korelasi, dan pengujian hipotesis menggunakan Hierarchical Regression Analysis (MRA), uji koefesien detrminan. Hasil penelitian menggunakan Hierarchical Regression Analysis dapat diketahui bahwa Lingkungan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai thitung 4,527 > ttabel 2,00. Motivasi Instrinsik berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai thitung 3,928 > ttabel 2,002. Motivasi Instrinsik memoderasi pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai thitung 5,791 > ttabel 2,002.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja;kinerja karyawan;motivasi instrinsik
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Upik Alawiyah
Date Deposited: 06 Sep 2021 06:35
Last Modified: 06 Sep 2021 06:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42796

Actions (login required)

View Item View Item