Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan: Studi pada pelanggan martabak Silegit Kawali, Ciamis-Jawa Barat

Mulyasari, Sri (2021) Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan: Studi pada pelanggan martabak Silegit Kawali, Ciamis-Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (679kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui :1) pengaruh kesadaran merekterhadap loyalitas pelanggan martabak silegit Kawali; 2) pengaruh asosiasi merek terhadap loyalitas pelanggan martabak silegit Kawali; 3) pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan martabak silegit Kawali; 4) pengaruh loyalitas merek terhadap loyalitas pelanggan martabak silegit Kawali; 5) pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek dan loyalitas merek secara simultan terhadap loyalitas pelanggan martabak silegit Kawali. Menurut Supranto dan Limakrisna (2011: 132) ekuitas merek merupakan nilai yang ditentukan oleh pelanggan pada suatu merek di atas dan di luar karakteristik/atribut fungsional dari produk. Menurut Aaker (2013: 18) ekuitas merek dikelompokkan menjadi empat kategori yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Menurut Oliver dalam Kotler dan Keller (2014: 138) loyalitas adalah Komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Martabak Silegit Kawali-Jawa Barat. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan diketahui sig α 0,387. Asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan diketahui t_hitung sebesar 2,206, dengan sig α 0,030. Persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan diketahui sig α 0,115. Loyalitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan diketahui t_hitung sebesar 2,901, dengan sig α 0,005. Dan kesadaran merek, asosiasi merek, perseps kualitas, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dibuktikan dengan F_hitung sebesar 21,421 dengan sig α 0,000 dan nilai R² sebesar 0,474.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek; Kesadaran Merek; Asosiasi Merek; Persepsi Kualitas; Loyalitas Merek; Loyalitas Pelanggan
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sri Mulyasari
Date Deposited: 06 Sep 2021 02:20
Last Modified: 06 Sep 2021 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42780

Actions (login required)

View Item View Item