Pengaruh Buzz marketing dan brand ambassador terhadap Purchase Decision dengan brand awareness sebagai variabel intervening : Studi kasus pada pengguna produk ponsel pintar merek Vivo di Kota Bandung

Setiawan, Gawik (2021) Pengaruh Buzz marketing dan brand ambassador terhadap Purchase Decision dengan brand awareness sebagai variabel intervening : Studi kasus pada pengguna produk ponsel pintar merek Vivo di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (962kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia teknologi tidak dapat dihindari oleh perusahaan global, untuk dapat bersaing memperebutkan pasar yang ada, diperlukan strategi pemasaran yang efektif dan tepat sasaran. Strategi pemasaran seperti buzz marketing, brand ambasador, brand awareness kerap dilakukan perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah terdapat pengaruh buzz marketing, brand ambassador, dan brand awareness terhadap purchase decision pada pengguna ponsel pintar merek vivo di kota bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan vivo dalam meningkatkan keputusan pembelian. Metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, adapun teknik pengolahan data menggunakan uji regresi linear berganda dengan dilanjutkan analisis jalur. Uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1). Terdapat pengaruh buzz marketing terhadap brand awareness dengan nilai t-hitung 4,074 dan nilai signifikansi 0,000. (2). Terdapat pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness dengan nilai t-hitung 2,441 dan nilai signifikansi 0,016. (3). Terdapat pengaruh buzz marketing terhadap purchase decision dengan nilai t-hitung 2,796 dan nilai signifikansi 0,006. (4). Terdapat pengaruh brand ambassador terhadap purchase decision dengan nilai t-hitung 3,300 dan nilai signifikansi 0,001. (5). Terdapat pengaruh brand awareness terhadap purchase decision dengan nilai t-hitung 3,522 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (6). Terdapat pengaruh buzz marketing terhadap purchase decision dimediasi oleh brand awareness dengan nilai z sebesar 2.65860326. (7). Terdapat pengaruh brand ambassador terhadap purchase decision dimediasi oleh brand awareness dengan nilai z sebesar 2.00135132. dari tujuh hipotesis yang diajukan peneliti, semuanya diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan yang diberikan variabel buzz marketing, brand ambassador, dan brand awareness dalam meningkatkan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; keputusan pembelian; buzz marketing; brand ambassador; brand awareness
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Consumer Behavior
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gawik Setiawan
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:29
Last Modified: 02 Sep 2021 04:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/42564

Actions (login required)

View Item View Item