Hubungan antara persepsi Celebrity Endorsement dan Self Image Congruity dengan minat beli pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Khairunnisak, Khairunnisak (2021) Hubungan antara persepsi Celebrity Endorsement dan Self Image Congruity dengan minat beli pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy

Abstract

Masa remaja merupakan masa transisi. Pada masa ini, mahasiswa mengalami proses pencarian jati diri. Adanya keinginan untuk terlihat lebih menarik bahkan ingin mendapatkan pengakuan dari lingkungan sosial. Dengan berbagai tekanan ini membuat mahasisiwa rela untuk mengurangi uang makannya demi dapat membeli barang untuk tampil lebih menarik, stylish dan dapat menunjang penampilannya sesuai dengan self image atau gambaran diri yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi celebrity endorsement dan self image congruity dengan minat beli. Metode yang digunakan adalah korelasional. Data diperoleh dari tiga alat ukur yaitu alat ukur persepsi celebrity endorsement dari teori Ohanian (1990), alat ukur self image congruity dari teori Sirgy (2000), dan alat ukur minat beli dari teori Kotler dan Keller (2009). Teknik sampling yang digunakan adalah stratified dengan sampel 344 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi celebrity endorsement dan self image congruity dengan minat beli pada mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati bandung dengan tingkat korelasi termasuk kategori kuat dan cukup kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Celebrity Endorsement; Self Image Congruity: Minat Beli;
Subjects: Psychology
Psychology > General Publications of Psychology
Psychology > Education of Psychology
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: khairunnisak khairunnisak
Date Deposited: 16 Aug 2021 02:08
Last Modified: 16 Aug 2021 02:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41931

Actions (login required)

View Item View Item