Becoming a supertrainer

Ridha, Akram (2006) Becoming a supertrainer. Syaamil Cipta Media, Bandung. ISBN 979-793-093-9 (In Press)

[img]
Preview
Text
cover, bab I, penutup .pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari proses pendidikan pada semua level adalah mengubah sikap individu atau kelompok. Untuk mencapai tujuan tersebut, setiap pendidik seyogianya memerhatikan beberapa fase, seperti: fase penerimaan informasi, fase persetujuan (afirmasi) atas informasi, fase apresiasi, dan fase kemampuan menjalankan isi informasi. Sarana-sarana pengajaran untuk mencapai tujuan tersebut ber variasi. Sebagiannya cocok untuk tiga fase pertama, seperti: buku, audio visual dan non-visual, drama, teater, dan lain-lain. Akan tetapi, semuanya itu harus mampu mencapai tujuan yang hendak dicapai oleh fase keempat. Integrasi semua sarana tersebut secara bersamaan untuk menu tujuan tertentu-disebut training. Pelaksana programnya disebut trainer. Format yang dilakukan di dalamnya memuat materi yang biasanya terbagi dalam beberapa sesi. Buku ini, insya Allah, merupakan permulaan dari sejumlah program training dalam berbagai bidang: pegangan bagi para trainer pemula dan trainer profesional. Buku ini terinspirasi oleh Bidayah Al tahid wa Nihayah Al-Muqtasid, karya besar Ibnu Rusyd. Kami namai buku ini dengan Becoming A Supertrainer: Cara tepat Menjadi Trainer Hebat. Inti buku ini menjelaskan kaidah-kaidah cerdas agar Anda menjadi trainer dan pembicara publik yang hebat dan sukses. Apakah judul buku harus mendapat penjelasan? Anda akan mendapatkan penjelasannya secara detil dalam buku ini. Marilah kita mulai.

Item Type: Book
Subjects: General Management
General Management > Plant Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ilmu Hadits
Depositing User: Engkos Kosasih
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:06
Last Modified: 12 Aug 2021 07:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41822

Actions (login required)

View Item View Item