Pengaruh Self Efficacy dan Internal Locus of Control terhadap kinerja karyawan divisi kecap PT Indofood CBP Sukses Makmur Kabupaten Bekasi

Yusuf, M Kamaludin (2021) Pengaruh Self Efficacy dan Internal Locus of Control terhadap kinerja karyawan divisi kecap PT Indofood CBP Sukses Makmur Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (991kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Karyawan merupakan salah satu faktor penting yang menunjang keberhasilan perusahaan. Perusahaan berupaya meningkatkan kinerja karyawan melalui berbagai kebijakan yang mampu diterapkan. Rendahnya kinerja karyawan diduga dipengaruhi oleh faktor lain yakni self efficacy dan internal locus of control. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh self efficacy terhadap kinerja karyawan, 2) pengaruh internal locus of control terhadap kinerja karyawan, 3) pengaruh self efficacy dan internal locus of control terhadap kinerja karyawan. Menurut (Bandura, 1986) self efficacy adalah masalah kemampuan yang dirasakan oleh individu untuk mengatasi situasi khusus sehubungan dengan penilaian atas kemampuan untuk melakukan suatu tindakan yang ada hubungannya dengan tugas khusus atau situasi tertentu. Menurut Rotter (2004) internal locus of control Seseorang yang memiliki locus of control internal selalu menghubungkan peristiwa yang dialaminya dengan faktor dalam dirinya. Karena mereka percaya bahwa hasil dan perilakunya disebabkan faktor dari dalam dirinya.. menurut Mangkunegara, (2014) kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini dilakukan di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yakni menjadikan populasi menjadi sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 121 karyawan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif dan sig α terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan (8,549) dan sig α 0,00. Internal locus of control berpengaruh positif dan sig α terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan (2,440) dan sig α 0,016. Self Efficacy dan Internal Locus of Control secara simultan berpengaruh positif dan sig α terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan (79,170) dan sig α 0,000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: MSDM; Self Efficacy; Internal Locus of Control; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: M Kamaludin Yusuf
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:09
Last Modified: 12 Aug 2021 07:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41814

Actions (login required)

View Item View Item