Pengaruh kewajiban imbalan pasca kerja (Liabilities Employee Benefit) dan dana infaq/sedekah-terikat (infaq/sedekah Restricted Funds) terhadap total liabilitas dan dana (total Liabilities and Funds) di Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Zakat Foundation periode 2010-2019

Alfiandi, Aris (2021) Pengaruh kewajiban imbalan pasca kerja (Liabilities Employee Benefit) dan dana infaq/sedekah-terikat (infaq/sedekah Restricted Funds) terhadap total liabilitas dan dana (total Liabilities and Funds) di Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Zakat Foundation periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftrarisi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Total Liabilitas dan Dana adalah jumlah seluruh kewajiban dan saldo dana. Kewajiban Imbalan Pasca Kerja dan Dana Infaq/Sedekah–Terikat yang besar mencerminkan hasil Total Liabilitas dan Dana yang besar pula. Masalah timbul ketika Kewajiban Imbalan Pasca Kerja dan Dana Infaq/Sedekah–Terikat yang mendapat hasil tinggi, namun hasil dari Total Liabilitas dan Dana justru rendah dan begitu pula sebaliknya. Seperti halnya yang terjadi di LAZNAS Rumah Zakat Foundation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kewajiban Imbalan Pasca Kerja secara parsial terhadap Total Liabilitas dan Dana di LAZNAS Rumah Zakat Foundation, pengaruh Dana Infaq/Sedekah–Terikat secara parsial terhadap Total Liabilitas dan Dana di LAZNAS Rumah Zakat Foundation, dan pengaruh Kewajiban Imbalan Pasca Kerja dan Dana Infaq/Sedekah–Terikat secara simultan terhadap Total Liabilitas dan Dana di LAZNAS Rumah Zakat Foundation. Kerangka berfikir pada penelitian ini berdasarkan pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Kewajiban Imbalan Pasca Kerja dan Dana Infaq/Sedekah–Terikat, maka semakin tinggi pula Total Liabilitas dan Dana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi LAZNAS Rumah Zakat Foundation Periode 2010-2019 yang bersumber dari website resmi lembaga tersebut. Penelitian ini memperoleh hasil yang menyatakan bahwa Kewajiban Imbalan Pasca Kerja secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Total Liabilitas dan Dana dengan hasil koefisien determinasi sebesar 43,0%. Serta menyatakan bahwa Dana Infaq/Sedekah–Terikat secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Total Liabilitas dan Dana dengan hasil koefisien determinasi sebesar 1,12%. Dan juga menyatakan bahwa Kewajiban Imbalan Pasca Kerja dan Dana Infaq/Sedekah–Terikat secara simultan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Total Liabilitas dan Dana dengan hasil koefisien determinasi sebesar 48,2% di LAZNAS Rumah Zakat Foundation Periode 2010-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kewajiban Imbalan Pasca Kerja (Liabilities Employee Benefit);Dana Infaq/Sedekah–Terikat (Infaq/Sedekah Restricted Funds); Total Liabilitas dan Dana (Total Liabilities And Funds)
Subjects: Islam > Islam and Economics
Culture and Institutions > Economic Institutions
Business
Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Aris Alfiandi
Date Deposited: 12 Aug 2021 06:41
Last Modified: 12 Aug 2021 06:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41765

Actions (login required)

View Item View Item