Hubungan kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi madrasah : Penelitian di Madrasah Aliyah Ma’arif 1 Malangbong Kab.Garut

Rahmadi, Lutfi Fahmi (2021) Hubungan kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi madrasah : Penelitian di Madrasah Aliyah Ma’arif 1 Malangbong Kab.Garut. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja tata usaha adalah salah satu kegiatan administrasi Pendidikan dilingkungan sekolah/madrasah. Sedangkan kualitas peningkatan layanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana hubungan kinerja pegawai tata usaha di Madrasah Aliyah Ma’arif Malangbong, (2) Bagaimana peningkatan pelayanan administrasi madrasah di Madrasah Aliyah Ma’arif Malangbong. (3) Bagaimana hubungan antara kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi madrasah di Madrasah Aliyah 1 Malangbong. Tujuan penelitian ini ialah: (1) Untuk mengetahui dan Mendeskripsikan Kinerja Pegawai Tata Usaha di Madrasah Aliyah Malangbong. (2) Untuk mengetahui dan Mendeskripsikan Peningkatan Pelayanan Administrasi Madrasah di Madrasah Aliyah Malangbong. (3) Untuk Mengetahui dan Mendeskripsikan Hubungan Kinerja Pegawai Tata Usaha dengan Peningkatan Pelayanan Administasi Madrasah di Madrasah Aliyah Malangbong. Hipotesis yang dihasilkan Ketika terdapat hubungan positif kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi. artinya, maka akan semakin baik pula kinerja pegawai tata usaha akan baik pula pelayanan administrasinya. Sebaliknya semakin buruk kinerja pegawai tata usaha akan semakin buruk pula pelayanan administrasinya. Pengujian hipotesis diatas akan digunakan teknik korelasi sebagai alat analisis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif koresional yakni penelitian yang berusaha untuk mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang. Dalam pengambilan sampel, peneliti menggunakan teknik sampling jenuh yaitu sampel yang mewakili jumlah populasi. Peneliti menyebarkan kuesioner sebanyak 12 sampel dengan model Skala Likert yang disebar secara online menggunakan google form. Berdasarkan tabel diatas kecenderungan (1) variabel kinerja pegawai tata usaha pada kategori cukup sebanyak 4 orang (33.33%), selanjutnya pada kategori baik sebanyak 3 orang (25%) pada kategori kurang sebanyak 5 orang (41.66%). (2) variabel peningkatan pelayanan administrasi madrasah pada kategori cukup sebanyak 3 orang (25%), selanjutnya pada kategori baik sebanyak 3 orang (25%) pada kategori kurang sebanyak 6 orang (50%). (3) Nilai korelasi terdapat hubungan antara variabel kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi madrasah sebesar 0,577 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka korelasi diantara variabel kinerja pegawai tata usaha dengan peningkatan pelayanan administrasi madrasah positif dan signifikan, serta pemberian interpretasi nilai 0,577 pada rentang 0,400-0,599 berada pada korelasi sedang. pelayanan administrasi madrasah yang baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kinerja pegawai; pelayanan; manajemen sumber daya manusia
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lutfi Fahmi Rahmadi
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:32
Last Modified: 27 Sep 2021 02:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41718

Actions (login required)

View Item View Item