Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Fleming Vark dengan bantuan Google Classroom

Nurmadani, Rizal Yusron (2021) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Fleming Vark dengan bantuan Google Classroom. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan menyelesaikan soal kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran Fleming Vark dengan bantuan Google Classroom. Metode yang digunakan yaitu mix method (campuran kualitatif dan kuantitatif). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B SMP Negeri 1 Pangalengan. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi. Instrumen tes dan non tes wawancara. Pelaksanaan tes diikuti oleh enam siswa dari VIII-B SMP Negeri 1 Pangalengan. Diperoleh temuan bahwa siswa pada kemampuan tinggi mengalami kesulitan pada sebesar merencanakan 50% dan menyelesaikan 50%, siswa pada kemampuan sedang mengalami kesulitan memahami soal sebesar 75%, sedangkan siswa pada kemampuan rendah mengalami kesulitan pada memahami soal sebesar 75% dan mengecek kembali sebesar 75%. Dalam pembelajaran online, Siswa tidak tertarik dalam pembelajaran dikarenakan bosan dalam pembelajaran yang dibebankan tugas serta kurang mengerti setiap materi yang dipelajari. siswa mengalami kecemasan tidak memahami materi dan kendala fasilitas internet.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Fleming Vark; Analisis Kesulitan; Google Classroom; Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizal Yusron Nurmadani
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:22
Last Modified: 12 Aug 2021 04:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41717

Actions (login required)

View Item View Item