Pengaruh Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Bukit Asam Tbk Periode 2010-2019

An Nisa, Septiana (2021) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Bukit Asam Tbk Periode 2010-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan perekonomian di suatu perusahaan yang tidak lepas dari peran para investor yang melakukan suatu transaksi berupa investasi pada suatu perusahaan. Perkembangan investasi Indonesia tumbuh setiap tahun. Semakin banyak masyarakat yang memahami investasi berdampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia. Calon investor yang akan berinvestasi biasanya melihat kinerja perusahaan untuk mengetahui kelayakan calon investor untuk berinvestasi di perusahaan tersebut. Calon investor juga akan melihat harga saham suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Stock Price; untuk mengetahui pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price; dan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) terhadap Stock Price. Kerangka berpikir yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada teori ketika Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) meningkat, maka Stock Price akan semakin meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Bukit Asam, Tbk periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f ). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Current Ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 0,60 dan koefisien determinasi sebesar 0,00040%. Secara parsial Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung 0,309 dan koefisien determinasi sebesar 1,1%. Kemudian secara simultan Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Stock Price, hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 0,073 dan koefisien determinasi sebesar 1,8% pada PT. Bukit Asam Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio; Return On Equity; Stock Price
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Septiana An Nisa
Date Deposited: 10 Aug 2021 01:08
Last Modified: 10 Aug 2021 01:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41688

Actions (login required)

View Item View Item