Pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Receivable Turnover (RTO) terhadap Return On Equity (ROE) pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Wijaya Karya Tbk. Periode 2010-2019

Aisy, Rifa Rohadatul (2021) Pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Receivable Turnover (RTO) terhadap Return On Equity (ROE) pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT Wijaya Karya Tbk. Periode 2010-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan utama dari perusahaan yaitu untuk memperoleh laba yang maksimal. Dalam memperoleh laba yang maksimal perusahaan harus menjalankan fungsi manajemennya dan dapat mengelola perusahaan dengan baik sehingga menghasilkan laba yang maksimal. Ketika perusahaan telah meningkatkan kinerja dengan baik tetapi tidak memperoleh laba yang maksimal atau memperoleh laba yang sedikit maka muncul permasalahan. Hal ini terjadi pada perusahaan PT. Wijaya Karya Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Cash Turnover (CTO) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Wijaya Karya Tbk periode 2010-2019. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Receivable Turnover (RTO) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Wijaya Karya Tbk. periode 2010-2019. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Receivable Turnover (RTO) secara simultan terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Wijaya Karya Tbk periode 2010-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (time series) yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Wijaya Karya Tbk periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Cash Turnover (CTO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 8,2%. Secara parsial Receivable Turnover (RTO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,1%. Kemudian secara simultan Cash Turnover (CTO) dan Receivable Turnover (RTO) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 15,1% pada PT. Wijaya Karya Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cash Turnover (CTO); Receivable Turnover (RTO); Return On Equity (ROE)
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Rifa Rohadatul Aisy
Date Deposited: 06 Aug 2021 04:14
Last Modified: 06 Aug 2021 04:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41554

Actions (login required)

View Item View Item