Media Belajar untuk Masa Covid melalui Blogging: Studi Kasus

Darmalaksana, Wahyudin (2021) Media Belajar untuk Masa Covid melalui Blogging: Studi Kasus. Pre-Print Kelas Menulis UIN Sunan Gunung Djati Bandung. ISSN xxx-xxx-x (Unpublished)

[img]
Preview
Text
BLOG.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas Blog sebagai media belajar yang menguntungkan dalam upaya mengusung agenda pendidikan terbuka yang menjadi tuntutan era revolusi industri 4.0 seiring dengan meluasnya pandemi Covid. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menerapkan metode deskriptif-analitis. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa Blog media belajar digital menguntungkan dalam penyajian materi terbuka, sarana pembelajaran digital, barometer konsistensi penyajian konten, bentuk pengabdian kepada masyarakat, pengukuran ratting pengunjung, promosi ide dan produk, dan selebrasi. Di sini penawaran gagasan disampaikan dan kebaruan serta orisinalitas dipaparkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keuntungan Blog sebagai media belajar digital dalam mengusung agenda pendidikan terbuka sebagai tuntutan era revolusi industri 4.0 seiring dengan pandemi Covid dapat ditinjau melalui konten dan kunjungan Blog. Penelitian ini merekomendasikan kepada institusi pendidikan tinggi untuk mempertimbangkan Blog sebagai media belajar internet of things.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Blog, Covid, Digital, Media belajar
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Dr. Wahyudin Darmalaksana
Date Deposited: 04 Aug 2021 14:53
Last Modified: 04 Aug 2021 14:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41474

Actions (login required)

View Item View Item