Pengaruh kualitas produk, kegunaan produk dan keistimewaan produk terhadap kepuasan pelanggan perusahaan penggilingan beras "TR" Singaparna Kabupaten Tasikmalaya

Alfathan, Isfan (2021) Pengaruh kualitas produk, kegunaan produk dan keistimewaan produk terhadap kepuasan pelanggan perusahaan penggilingan beras "TR" Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover-dikonversi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak-dikonversi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi-dikonversi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1-dikonversi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy

Abstract

Globalisasi telah menjadikan bumi ini bersatu tanpa pembatas wilayah, seakan semua penghuni bumi ini tidak mengenal jeda dalam beraktivitas, pada berbagai bidang kehidupan. Dalam dunia bisnis khususnya, globalisasi telah memicu persaingan yang sangat ketat, yang ditandai dengan berbagai perubahan yang sangat cepat, tak terduga dan liar. Kondisi ini menimbulkan satu pergulatan yang kuat di arena bisnis. Hanya pebisnis yang visioner, kreatif dan inovatif serta mampu menyelaraskan diri dengan arus perubahan saja yang akan memenangi persaingan, sementara mereka yang tak cepat dan cerdas belajar atau tak menguasai informasi, sangat mungkin akan tergilas dan lenyap dari percaturan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kegunaan produk dan keistimewaan terhadap kepuasan pelanggan Perusahan Penggilingan Produk Beras “TR”. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, penyebaran kuisioner, dan observasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi Uji t, Uji F dan Uji koefisien determinasi (R 2). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukan bahwa kualitas produk, kegunaan produk dan keistimewaan produk berpengaruh positif dan signifikat terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis menggunakan Uji t menunjukan untuk variabel kualitas produk diperoleh t hitung > t tabel (4,458 > 1,9847), untuk variable kegunaan produk diperoleh t hitung > t table (2,567 > 1,9847), dan untuk variable keistimewaan produk diperoleh t hitung > t table (6,409 > 1,9847) dengan nilai signifikansi dari ketiga variable adalah 0,000 < 0,05 dan dari hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukan nilai f hitung > f table (44,779 > 2,07) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi (R 2) diperoleh hasil sebesar 0,580 atau 58%. Sedangkan sisannya sebesar 42% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasara; Kualitas Produk; Kegunaan Produk; Keistimewaan Produk; Kepuasan Pelanggan
Subjects: Administration of Economy > Administration of Agriculture
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Isfan Alfathan
Date Deposited: 04 Aug 2021 01:34
Last Modified: 04 Aug 2021 01:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41403

Actions (login required)

View Item View Item