Pengaruh Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity ratio terhadap Return On Equity di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk periode 2010-2019

Aqliyah, Ade Putri (2021) Pengaruh Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity ratio terhadap Return On Equity di PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy

Abstract

Average collection period merupakan waktu yang dibutuhkan perusahaan untuk mengumpulkan piutang dari pelanggan dan mengubah piutang dagang menjadi uang tunai. Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity Ratio yang tinggi mencerminkan bahwa Return On Equity yang dimiliki juga tinggi. Permasalahan muncul ketika Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity Ratio yang diperoleh tinggi, tetapi Return On Equity yang dihasilkan justru rendah ataupun sebaliknya, seperti yang terjadi di PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Average Collection Period Ratio secara parsial terhadap Return On Equity pada PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk, pengaruh Debt to Equity Ratio secara parsial terhadap Return On Equity pada PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk, serta pengaruh Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity Ratio secara simultan terhadap Retun On Equity pada PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk. Kerangka teori yang digunakan pada penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity Ratio, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Return On Equity yang dimiliki. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan pada website resmi PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk periode 2010-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Average Collection Period Ratio di PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return on Equity diperoleh perbandingan koefisien determinasi sebesar 0,6%. 2) Debt to Equity Ratio secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return on Equity dengan koefisien determinasi sebesar 35,2%. 3) Average Collection Period Ratio dan Debt to Equity Ratio secara simultan tidak berpengaruh terhadap Return On Equity dengan koefisien determinasi sebesar 35,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Average Collection Period Ratio; Debt to Equity Ratio; Return On Equity
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ade Putri Aqliyah
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:54
Last Modified: 02 Aug 2021 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41254

Actions (login required)

View Item View Item