Penerapan model pembelajaran Numbered Head Togehter berbantuan Geogebra dalam upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran

Algifari, Abizar (2021) Penerapan model pembelajaran Numbered Head Togehter berbantuan Geogebra dalam upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran. Sarjana thesis, Uin sunan gunung djati bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (705kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran Numbered Head Together berbantuan Geogebra. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan melibatkan sampel sebanyak 56 orang. Analisis data kuantitatif dengan uji – t independent dan Anova dua jalur. Setelah data dirangkum didapatkan bahwa (a) terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan pembelajaran Numbered Head Together berbantuan Geogebra dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Pernyataan tersebut didapat dari nilai sig. 0,044 < 0,05 yang artinya H0 ditolak. (b) tidak terdapat peningkatan siswa yang menggunakan pembelajaran Numbered Head Together dan pembelajaran konvensional berdasarkan Pengetahuan Awal Matematika (PAM) kategori tinggi, sedang, rendah. Pernyataan tersebut didapat dari nilai sig. pertama yaitu 0.061 > 0,05 yang artinya H0 diterima, itu menunjukan tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis berdasarkan kategori PAM tinggi, sedang, rendah. Selanjutnya nilai sig. kedua yaitu 0,511 > 0,05 yang artinya H0 diterima, itu menunjukan tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang mengunakan model pembelajaran Numbered Head Tugether berbantuan Geogebra dan yang mengunakan pembelajaran konvensional. Dan nilai sig. 0.560 > 0,05 yang artinya H0 diterima ini menunjukan tidak terdapat interaksi antara siswa tingkat PAM kategori tinggi, sedang, dan rendah dengan pembelajaran. (c) Terdapat peningkatan kemampuan Self Efficacy siswa yang menggunakan pembelajaran Numbered Head Together berbantuan Geogebra. Pernyataan ini didapat dari nilai sig. 0,00 < 0,05 yang artinya H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis; Self Efficacy; Numbered Head Together; Geogebra
Subjects: Analysis, Theory of Functions > Special Functions
Applied mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Matematika
Depositing User: Abizar Algifari
Date Deposited: 06 Aug 2021 03:33
Last Modified: 06 Aug 2021 03:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41162

Actions (login required)

View Item View Item