Manajemen strategi Pondok Pesantren Attaqwa Putri dalam pemberdayaan minat dan bakat santri : Studi deskriptif di Pondok Pesantren Attaqwa Putri Desa Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi

Rahayu, Assya Meidia Sari (2020) Manajemen strategi Pondok Pesantren Attaqwa Putri dalam pemberdayaan minat dan bakat santri : Studi deskriptif di Pondok Pesantren Attaqwa Putri Desa Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_coverassyameidiasarirahayu.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrakassyameidiasarirahayu.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisiassyameidiasarirahayu.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1assyameidiasarirahayu.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2assyameidiasarirahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3assyameidiasarirahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4assyameidiasarirahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustakaassyameidiasarirahayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen strategi merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam sebuah lembaga. Pondok pesantren Attaqwa Putri merupakan salah satu pondok pesantren yang menerapkan manajemen strategi untuk pemberdayaan minat dan bakat santrinya dengan proses manajemen strategi agar dapat mencapai visi dan misi yang telah dirumuskan. Bagaimana formulasi, implementasi dan evaluasi strategi Pondok Pesantren Attaqwa Putri dalam pemberdayaan minat dan bakat santrinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi pondok pesantren Attaqwa Putri dalam pemberdayaan minat dan bakat santri. Pemilihan teori dalam penelitian ini adalah Teori Proses Manajemen Strategi yang dikemukakan oleh Wheelen dan Hunger menggambarkan proses manajemen strategi ke dalam beberapa tahapan yakni: formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi. Dalam tahap formulasi strategi, pondok pesantren Attaqwa Putri merumuskan visi dan misi, menentukan sasaran dan mengukur strategi. Kemudian dalam tahap implementasi strategi, pondok pesantren Attaqwa Putri mengimplementasikan perumusan rangkaian kegiatan yang telah dirumuskan, lalu dalam tahap evaluasi strategi, pondok pesantren Attaqwa Putri membandingkan kinerja aktual yang dicapai dengan melihat standar kinerja yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang ditujukan untuk menjelaskan gambaran situasi di Pondok Pesantren Attaqwa Putri secara luas, menyeluruh dan mendalam mengenai formulasi, implementasi, dan evaluasi pemberdayaan minat dan bakat santri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan maksud untuk dapat menggambarkan dengan jelas dari dokumentasi, wawancara dan juga data yang didapatkan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Attaqwa Putri telah menerapkan manajemen strategi dalam pemberdayaan minat dan bakat santri. dari 1.240 santri, 754 santri mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan pengembangan diri dan akademik yang merupakan hasil dari formulasi strategi pondok pesantren Attaqwa Putri. Kemudian proses dari manajemen strategi dapat dibuktikan melalui kemampuan belajar, berorganisasi dan keterampilan santri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen;Strategi;Pondok Pesantren;Pemberdayaan
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Assya Meidia Sari Rahayu
Date Deposited: 04 Aug 2021 02:48
Last Modified: 04 Aug 2021 02:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41078

Actions (login required)

View Item View Item