Manajemen stres kerja dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan : Penelitian di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Bidang Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah

Naharini, Sintani (2021) Manajemen stres kerja dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan : Penelitian di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Bidang Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy

Abstract

Karyawan merupakan aset yang sangat penting pada suatu organisasi atau Instansi yang harus dijaga dan dikembangkan agar produktivitas meningkat guna mempermudah dalam mencapai tujuan. Namun, tidak dapat dipungkiri pada era Revolusi Industri saat ini, dengan tuntutan kerja moderen dan digitalisasi, tentunya fenomena stres kerja akan dialami oleh para karyawan, jika tidak ada manajemen yang efektif untuk mengelola stres tersebut, maka akan berdampak pada kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto bidang Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah (PHU), yang bertujuan untuk menganalisa aktivitas manajerial dalam menangani stres kerja karyawan yang akan berdampak pada kinerja mereka. Analisa dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Desain penelitian ini berdasarkan pada pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan kegiatan observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya sebagian karyawan mengalami gejala stres ditempat kerja seperti adanya sikap penarikan diri, kehilangan motivasi, produktivitas menurun, dan rendahnya tingkat konsentrasi, hal ini disebabkan oleh beragam faktor. Sedangkan manajemen stres kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto bidang Pelayanan Ibadah Haji dan Umrah (PHU) dirumuskan kedalam beberapa program yang bersifat kondisional, kurang adanya perencanaan hingga pengawasan yang matang, dan berdampak secara signifikan terhadap kualitas kinerja karyawan. Maka perlu menjadi pertimbangan agar menerapkan manajemen stres kerja terhadap karyawan secara sistematis dengan orientasi perbaikan kondisi kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja; Manajemen Stres Kerja; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Sintani Naharini
Date Deposited: 28 Jul 2021 02:24
Last Modified: 28 Jul 2021 02:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/41038

Actions (login required)

View Item View Item