Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone : Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2017 – 2020

Oktavia, Kurniawati Sari (2021) Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone : Studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2017 – 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah pada penelitian ini terdapat pada keputusan pembelian konsumen yang berdampak pada penurunan volume penjualan smartphone Iphone dari tahun 2016 – 2020. Citra merek yang terlalu mahal dan kualitas produk pada baterai yang kurang baik diduga sebagai penyebab keputusan pembelian smartphone Iphone menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone pada Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2017 – 2020. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Kotler & Keller, 2012) mengenai citra merek, (Kotler & Armstrong, 2012) mengenai kualitas produk, dan (Armstrong & Kotler, 2003) mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Mahasiswa Jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2017 – 2020 dan sedang atau pernah menggunakan smartphone Iphone. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = -0,808 + 0,195X1 + 0,308X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 3,878 > 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 3,633 > 1,666 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian smartphone Iphone dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 43,262 > 3,10 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 49,9% dan sisanya 50,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek;Kualitas Produk;Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kurniawati Sari Oktavia
Date Deposited: 19 Jul 2021 08:25
Last Modified: 19 Jul 2021 08:25
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40746

Actions (login required)

View Item View Item