Pengaruh Tacit Knowledge terhadap Job Performance dengan Emotional Intelligence sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat)

Fadhila, Difa Nurul (2021) Pengaruh Tacit Knowledge terhadap Job Performance dengan Emotional Intelligence sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar Isi.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy

Abstract

Job Performance atau Kinerja Karyawan yang baik adalah bentuk keluaran yang diharapkan oleh setiap perusahaan ataupun individu, yang mana dengan kinerja yang baik akan membantu memudahkan mencapai tujuan perusahaan. Tentunya kinerja didorong oleh beberapa factor, diantaranya adalah tacit knowledge dan emotional intelligence. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tacit Knowledge (X) terhadap Job Performance (Y) dengan Emotional Intelligence (Z) sebagai variabel moderasi. Pada penelitian ini terdapat pokok permasalahan dimana tacit knowledge belum berjalan dengan baik sehingga berpengaruh terhadap job performance dan juga emotional intelligence yang baik akan turut memberikan pengaruh positif bagi job performance. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode sampel jenuh, Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, moderated regression analysis, dan determinasi. Hasil analisis menggunakan moderated regression analysis dapat diketahui bahwa Tacit Knowledge berpengaruh positif terhadap Job Performance dibuktikan dengan nilai thitung 6,476 > ttabel 1,990. Emotional Intelligence berpengaruh positif terhadap Job Performance dibuktikan dengan nilai thitung 9,363 > ttabel 1,990. Emotional Intelligence memoderasi pengaruh Tacit Knowledge terhadap Job Performance dibuktikan dengan thitung 10,500 > ttabel 1,990.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen;Sumber Daya Manusia;Emotional Intelligence;Kecerdasan emosional;Kinerja;kinerja karyawan;tacit knowledge;pengetahuan;eksplisit;variabel moderasi
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Difa Nurul Fadhila
Date Deposited: 15 Jul 2021 01:36
Last Modified: 15 Jul 2021 01:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40644

Actions (login required)

View Item View Item