Pengaruh Manajemen Pelayanan terhadap Kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut

Nurdin Abdul Fatah, Nurdin (2016) Pengaruh Manajemen Pelayanan terhadap Kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)

Abstract

Manajemen pelayanan mengacu pada hubungan yang unik dari norma-norma, nilai-nilai, kepercayaan dan cara berperilaku yang menjadi ciri bagaimana kelompok dan individu dalam menyelesaikan sesuatu. Jika pegawai memiliki manajemen pelayanan yang baik maka akan menghasilkan kualitas pelayanan publik yang sangat baik, oleh sabab itu manajamen pelayanan sangat penting demi terciptanya kualitas pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial dan simultan Manajemen Pelayanan Terhadap Kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut. Penelitian ini menggunakan teori Mathis dan Jackson yang menyatakan bahwa manajemen pelayanan memiliki pengaruh terhadap kualitas pelayanan seseorang. manajemen pelayanan menurut Mathis dan Jackson merupakan anteceden dari kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif karena bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Pelayanan Terhadap Kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang berada pada kantor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut yang berjumlah 63 pegawau sedangkan teknik penentuan sampel dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengambilan data dengan teknik survey melalui kuesioner. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan program SPSS versi 16. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan menunjukkan terdapat pengaruh manajemen pelayanan terhadap kinerja. Kesimpulan dari analisa data diatas yaitu, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari manajemen pelayanan terhadap kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pada Kantor Sekretariat Dewan Kabupaten Garut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen; kinerja; DPR
Subjects: Public Administration
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 03 Aug 2017 07:49
Last Modified: 03 Aug 2017 07:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4052

Actions (login required)

View Item View Item