Pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel mediasi : Studi pada karyawan PT KAI Daop 1 Cikampek

Kartika, Rizma (2021) Pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel mediasi : Studi pada karyawan PT KAI Daop 1 Cikampek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia merupakan aset paling berharga dan menjadi fondasi paling kokoh untuk mendukung perusahaan mencapai tujuannya. Perusahaan diharapkan memiliki karyawan yang berdedikasi tinggi dan terampil. Namun demikian, keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya tidak hanya bergantung pada kualitas karyawannya, tetapi juga harapan perusahaan memiliki pemimpin yang dapat mendorong karyawannya untuk bekerja secara maksimal untuk mencapai tujuannya. Dalam hal upaya untuk meningkatkan semangat karyawan yang dilaksanakan oleh pimpinan akan berdampak pada peningkatan produktivitas dan kinerja para karyawan, sehingga tujuan yang ingin dicapai perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif terhadap Kinerja karyawan yang dimediasi oleh Motivasi. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT KAI Daop 1 Cikampek. Model penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji causal step dan uji sobel. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dan berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Alat pengolahan data yang digunakan dalam penelitian adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 23 for Windows. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai koefisien regresi (0,573≠0) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap motivasi diperoleh nilai koefisien regresi (0,998≠0) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai koefisien regresi (0,375≠0) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh motivasi diperoleh nilai koefisien regresi (0,382<0,573).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Partisipatif;Motivasi;Kinerja Karyawan
Subjects: Econmics > Economic Situation and Conditions
General Management > Management for Enterprises
General Management > Personnel Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizma Kartika
Date Deposited: 09 Jul 2021 04:31
Last Modified: 09 Jul 2021 04:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/40487

Actions (login required)

View Item View Item