Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) mahasiswa calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe dan PaP-eRs

Lisnawati, Lilis (2021) Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) mahasiswa calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe dan PaP-eRs. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy

Abstract

Kompetensi TPACK merupakan salah satu kompetensi yang penting dimiliki oleh calon guru fisika. Pengukuran kompetensi TPACK calon guru fisika dapat dilakukan dengan menggunakan instrumen CoRe, PaP-eRs, dan kuisioner integrasi teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe, penyusunan RPP, pelaksanaan pembelajaran, instrumen PaP-eRs, dan kompetensi integrasi teknologi berdasarkan kuisioner integrasi teknologi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, dengan sampel dua orang mahasiswa calon guru fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sedang melaksanakan PPL di sekolah sekitar Kabupaten Garut. Hasil penelitian menujukan bahwa kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 83,33. Kompetensi PCK calon guru fisika dalam penyusunan RPP berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 80. Kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan pelaksanaan pembelajaran berada pada kategori baik dengan perolehan nilai 86,72. Kompetensi PCK calon guru fisika berdasarkan instrumen PaP-eRs berada pada kategori cukup dengan perolehan nilai 65,83. Kompetensi integrasi teknologi berdasarkan kuisioner sudah masuk ke dalam kategori memiliki kemampuan TK, TCK, dan TPK.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: TPACK;CoRe;PaP-eRs
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Lilis Lisnawati
Date Deposited: 31 May 2021 07:01
Last Modified: 31 May 2021 07:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39674

Actions (login required)

View Item View Item