Optimalisasi CVP (Cost Volume Profit) menggunakan algoritma Apriori untuk analisis penjualan online

Jahro, Siti Latifah (2021) Optimalisasi CVP (Cost Volume Profit) menggunakan algoritma Apriori untuk analisis penjualan online. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia membuka peluang besar bagi para penjual offline di Indonesia untuk beralih kepada e-commerce, agar mampu bersaing dan bertahan dikondisi saat ini. Tantangan yang terjadi saat ini adalah bagaimana penjual dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi salah satunya yaitu masalah mengenai penjual yang kurang mengerti mengenai strategi pemasaran melalui E-Commerce sehingga banyak barang yang memungkinkan tidak laku. Dalam hal ini peran data mining diharapkan dapat mengetahui keinginan pelanggan dalam memilih barang yang akan dibeli menggunakan pendekatan Association Rule yaitu Algoritma Apriori selain itu juga untuk membantu penjual dalam menganalisa keuntungan menggunakan pendekatan CVP (Cost Volume Profit). Penelitian ini ini dilakukan dengan dengan menggabungkan cost volume profit dan algoritma apriori dengan menggunakan data 1 tahun terakhir penjualan.hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hasil 2 percobaan Metode Apriori terdapat beberapa hasil antencedent yaitu Jaket Perempuan, Kemeja Perempuan, Kemeja Perempuan, Jaket Perempuan, Jaket jeans, celana jeans, Celana jeans. Dengan hasil bahwa Jika membeli Jaket Perempuan, pasti membeli Rok Perempuan dengan support 0.1422, dan confidence 0.9677 , dan mengetahui laba yang di dapatkan agar meningkatkan frekuensi penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Algoritma Apriori ; Cost Volume Profit ; E-commerc; Strategi Pemasaran;
Subjects: Numerical Analysis > Algorithms
Technology, Applied Sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Siti Latifah Jahro
Date Deposited: 28 May 2021 01:39
Last Modified: 28 May 2021 01:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39612

Actions (login required)

View Item View Item