Manajemen strategi travel umrah dalam meningkatkan pelayanan prima : Studi deskriptif di Maqdis Tours & Travel Kota Bandung

Maulana, Yusuf Rizki (2021) Manajemen strategi travel umrah dalam meningkatkan pelayanan prima : Studi deskriptif di Maqdis Tours & Travel Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy

Abstract

Umrah merupakan ibadah yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai pengganti haji terbukti setiap tahunya keberangkatan umrah selalu mengalami peningkatan. Tentunya hal ini menjadi peluang bagi penyedia jasa biro perjalanan umrah, namun di samping itu banyak pula biro perjalanan umrah yang tidak berhasil mengembangkan perusahaanya dikarenakan kurang tepatnya proses pengorganisasian dan buruknya tingkat pelayanan maka dari itu perlunya strategi dalam usaha meningkatkan pelayanan prima demi terciptanya kemajuan travel. Manajemen strategi adalah suatu seni dan ilmu dalam hal pembuatan (formulating), penerapan (implementing) dan evaluasi (evaluating) keputusan-keputusan strategis antara fungsi yang memungkinkan sebuah organisasi mencapai tujuannya pada masa mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perencanaan , implementasi dan evaluasi strategi yang dilakukan oleh Maqdis Tours & Travel dalam menjalankan meningkatkan pelayanan prima pada perusahaanya tahun 2019-2020. Adapun metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Adapun pembahasan dan hasil dari penelitian dalam skripsi ini ialah proses tahapan tahapan manajemen strategi yang dilakukan oleh Maqdis Tours & Travel dalam meningkatkan pelayanan prima meliputi perencanaan strategis berupa pengembangan visi, misi dan tujuan maqdis serta menganalisis internal dan eksternal lingkungan. Selanjutnya mengimplementasikan strategi berbentuk penerapan program kerja dan pengorganisasian dan diakhiri dengan proses evaluasi strategi dengan tiga interval waktu yang berbeda yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Selain itu dalam proses pengevaluasian berusaha mengukur sejauh mana kinerja perusahaan dan perkembangan internal dan eksternal perusahaan. Maka berdasarkan keseluruhan proses dapat dikatakan Maqdis Tours & Travel telah melaksanakan proses manajemen strategi dengan baik karena telah melewati berbagai proses sesuai tahapan dan ketercapaian target sesuai dengan rencana yang ditetapkan seperti meningkatnya pemberangkatan jumlah jemaah dan peningkatan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pelayanan; Umrah.
Subjects: General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Yusuf Rizki Maulana
Date Deposited: 27 May 2021 02:14
Last Modified: 27 May 2021 02:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39530

Actions (login required)

View Item View Item