Mekanisme partisipasi masyarakat dalam penegakan Perda nomor 13 tahun 2007 tentang larangan pelacuran dan minuman keras di Kabupaten Purwakarta : Perspektif Siyasah Dusturiyah

Mulyani, Sri (2021) Mekanisme partisipasi masyarakat dalam penegakan Perda nomor 13 tahun 2007 tentang larangan pelacuran dan minuman keras di Kabupaten Purwakarta : Perspektif Siyasah Dusturiyah. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (738kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini Mengenai perda nomor 13 tahun 2007 tentang larangan pelacuran dan minuman keras mengenai partisipasi masyarakat dikecamatan bungursari desa cikopo kampung cilodong. Dari tahun 1990 han sampai tahun 2018 yang pernah maraknya pelacuran dan minuman keras. Perbuatan maksiat seperti pelacuran dan minuman beralkohol tidak diperbolehkan dikabupaten purwakarta. Penelitian ini adalah bagaiaman dalam melaksanakan Peraturan Daerah nomor 13 tahun 2007 tentang larangan pelacuran minuman keras. Dan sampai saat ini saya teliti perda tersebut sudah dipatuhi oleh masyarakat setempat dan warga kabupaten purwakarta kuhususnya kecamatan bungursari. Adapun tujuan penelitian adalah (1) untuk mengetahui Mekanisme Perda Nomor 13 Tahun 2007 Tentang Larangan Pelacuran dan Minuman Keras. (2) Untuk mengetahui Kendala Penegakan Larangan Pelacuran dan Minuman Keras Perda Nomor 13 Tahun 2007. (3) Untuk mengetahui Tinjauan Siyasah Dusturiah Terhadap Lahirnya Perda Pelarangan Pelacuran dan Minuman Keras. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif, Dengan pengumpulan data menggunakan Teknis Observasi, Dokumentasi, Wawancara, Data Awal dan Analisis Data. Yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui secara rinci terhadap lahirnya perda dan latar/tempat sebagai subjek dimana tempatnya mereka untuk berdiam di pinggir jalan untuk menawarkan dirinya kepada orang-orang yang lewat disekitarnya. Ataupun menunggu seseorang yang sudah punya janji dengan WTS tersebut. Hasil penelitian ini menemukan fakta bahwa keberadaan Wanita Tuna Susila (WTS) yang berasal dari luar wilayah kecamatan bungursari yang menetap dipemukiman warga bungursari sangat meresahkan warga. Sehingga partisipasi dan antusias warga dalam memberantas hal itu harus diapresiasi dengan tujuan lingkungan mereka terhindar dari perilaku yang tidak sesuai dengan norma kesopanan dan kesusilaan di wilayah kecamatan bungursari dan sekitarnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: partisipasi masyrakat; Perda Nomor13 tahun 2007; pelacuran dan minuman keras; Kab.Purwakarta
Subjects: Law
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam (Siyasah)
Depositing User: Sri Mulyani
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:04
Last Modified: 17 Jun 2021 02:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39498

Actions (login required)

View Item View Item