Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kartu GSM Axis di kalangan siswa SMP & MA Nazwa Bandung Barat

Hendrawan, Aldi (2021) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kartu GSM Axis di kalangan siswa SMP & MA Nazwa Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (432kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan usaha dalam sektor industri telekomunikasi kartu seluler di Indonesia yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan harus mampu memenuhi harapan konsumen, salah satunya menciptakan citra merek yang baik dengan harga yang dapat diterima di kantong konsumen, maka akan tercipta keputusan pembelian terhadap produk yang dihasilkan perusahaan. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, kehadiran kartu seluler merupakan hal penting yang tidak dapat dipisahkan dalam proses kehidupan sehari-hari salah satunya adalah dalam pembelajaran online siswa sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kartu GSM Axis. Penelitian ini dilakukan pada Siswa SMP & MA Nazwa Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji korelasi. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5 %. Sedangkan alat pengolah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Software Statistical Product and Service Solution (SPSSS) Versi 25 for Windows. Uji t citra merek terhadap keputusan pembelian menghasilkan t hitung = 6,174 yang menunjukkan secara parsial citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, uji t harga terhadap keputusan pembelian menghasilkan t hitung = 6,232 yang menunjukkan secara parsial harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, uji F menghasilkan F hitung = 26,020 yang menunjukkan secara simultan, citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi diperoleh R-Square sebesar yang menunjukkan keputusan pembelian kartu GSM Axis di kalangan Siswa SMP – MA Nazwa Bandung Barat dipengaruhi oleh citra merek dan harga sebesar 45,6 % dan sisanya sebesar 54,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aldi Hendrawan
Date Deposited: 19 May 2021 01:01
Last Modified: 19 May 2021 01:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39282

Actions (login required)

View Item View Item