Dakwah digital pimpinan pusat Muhammadiyah : Studi kasus televisi streaming Tvmu.tv

Hakim, Hari Rahman (2021) Dakwah digital pimpinan pusat Muhammadiyah : Studi kasus televisi streaming Tvmu.tv. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (653kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy

Abstract

Fokus penelitian ini adalah menjelaskan terkait dakwah digital pimpinan pusat muhammadiyah terkait studi kasus televisi streaming tvmu.tv dengan kajian pada proses dakwah digital dan tv streaming yang dilaksanakan oleh tvmu.tv. televisi streaming dilakukan berdasarkan tahap pengelolaan, segmentasi audiens dan kategori pesan . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap pengelolaan pengelolaan streaming tv di tvmu.tv,untuk mengetahui segmentasi audience yang menonton streaming tvmu.tv,dan mengetahui kategori pesan yang ditayangkan dalam streaming tvmu.tv. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori new media dan studi kasus, kajian lebih difokuskan kepada tvmu.tv menghadapi tantangan terkait perkembangan dunia digital . Kedua teori tersebut berguna sebagai pisau analisis untuk membedah penelitian ini guna mengungkapkan dakwah digital pimpinan pusat muhammadiyah pada streaming televisi tvmu.tv. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data dengan cara data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah pengelolaan siaran tvmu.tv hanya pada bagian tekhni, terkait penayangan yang dilakukan oleh tvmu.tv, tvmu.tv tidak punya hak dalam penentuan tema dan penentuan narasumber, Segmentasi yang menyaksikan siaran tvmu.tv yaitu beragam golongan usia yang tidak tertentukan oleh batasan usia hanya yang lebih dikhususkan adalah target segmentasi utama dari tvmu.tv adalah warga amggota Muhammadiyah, Kategori Pesan Dakwah yang disampaikan oleh tvmu.tv dalam setiap program yang direncanakan oleh tvmu.tv berlandaskan pada visi dan misi yang dimiliki oleh Muhammadiyah.konsep digital yang dilakukan oleh PP Muhammadiyah tidak serius dalam pengelolaan yang dilakukan, karena dalam hal konten dan tayangan Muhammadiyah memiliki fasilitas yang mewah tetapi dalam dakwah digital tidak bisa dioptimalkan secara maximal dalam menyampaikan peran atau ikut dalam perkembangan dunia digital.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Dakwah ; Digital ; Muhammadiyah ; tvmu.tv
Subjects: Special Computer Methods > Digital Video
Islam > Da'wah
Communications Telemunications > Television Broadcasting
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hari Rahman Hakim
Date Deposited: 23 Apr 2021 07:23
Last Modified: 23 Apr 2021 07:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38948

Actions (login required)

View Item View Item