Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Connected pada materi sistem pencernaan

Fitriyah, Ambar Rahayu (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis model Connected pada materi sistem pencernaan. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran bahan ajar/LKPD sangat penting artinya bagi guru dan siswa. bahan ajar (LKPD) adalah segala bentuk bahan yang digunakan untuk membantu guru atau instruktur dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas. Penggunaan bahan ajar (LKPD) memungkinkan guru mengajar lebih optimal, memberikan bimbingan kepada siswa yang mengalami kesulitan, memberi penguatan, serta melatih siswa memecahkan masalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan LKPD Berbasis Model Connected yang layak digunakan dalam pembelajaran sistem pencernaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau researh and development (R&D). Research and Development (3D). Adapun instrumen yang digunakan berupa lembar validasi ahli materi, ahli media, tanggapan guru biologi, lembar uji keterbacaan siswa terhadap LKPD dan angket respon siswa terhadap LKPD yang telah dibuat. Penelitian ini dilakukan di SMP Al-Hasan Bandung dengan menggunakan sampel sebanyak 15 orang siswa. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Connected Pada Materi Sistem Pencernaan yang telah dikembangkan dikategorikan sangat layak dengan perolehan keseluruhan presentase dari validator ahli sebesar 83%. Uji keterbacaan siswa terhadap bahan ajar menunjukan kategori sangat baik dengan perolehan presentase rata–rata 3,6%. Respon siswa terhadap Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Connected Pada Materi Sistem Pencernaan dikategorikan baik dengan mendapatkan presentase sebesar 76,9%

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar; LKPD; Connected; Sistem Pencernaan; Pengembangan
Subjects: Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Ambar Rahayu Fitriyah
Date Deposited: 21 Apr 2021 05:34
Last Modified: 21 Apr 2021 05:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38742

Actions (login required)

View Item View Item