Pengaruh Net Profit Margin dan Quick Ratio terhadap Return On Invesment studi pada PT.Voksel Electric Tbk periode 2009-2018

Indriyanti, Suci Julia (2021) Pengaruh Net Profit Margin dan Quick Ratio terhadap Return On Invesment studi pada PT.Voksel Electric Tbk periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya Return on Invesment (ROI) keuntungan dari laba bersih yang diperoleh perusahaan merupakan salah satu gambaran tentang kondisi keuangan suatu perusahaan. Laba yang dihasilkan oleh perusahaan dapat diketahui melalui alat pengukuran analisis laporan keuangan seperti Net Profit Margin dan Quick Ratio analisis keuangan ini dilakukan agar para pengguna infomasi keuangan dapat mengetahui baik buruknya keadaan keuangan suatu perusahaan yang mencerminkan prestasi kerja dalam periode tertentu. Fluktuasi yang terjadi di PT. Voksel Electric Tbk dapat dijadikan ukuran bagaimana perusahaan menghasilkan laba dan keuntungan dan juga mencerminkan prestasi kinerja perusahaan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari net profit margin, dan quick ratio terhadap return on invesment baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sektor industri. Untuk net profit margin, peneliti menggunakan teori dari Kasmir dan Brigham dan Houston. Sedangkan untuk quick ratio, peneliti menggunakan teori menurut Kasmir, dan untuk return on Invesment peneliti menggunakan teori Kasmir dan Brigham dan Houston . Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dari sumber datanya melalui studi kepustakaan dan laporan keuangan serta laporan tahunan PT. Voksel Electric Tbk sebanyak 10 tahun. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F dengan program SPSS versi 26 untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh net profit margin, dan quick ratio terhadap return on invesment. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengukuran net profit margin, dan quick ratio terhadap return on invesment tahun 2009-2018 dengan Uji T menunjukkan bahwa net profit margin dan quick ratio mempunyai pengaruh positif terhadap return on investment. Kemudian Uji F menunjukkan bahwa net profit margin, dan quick ratio mempunyai pengaruh positif terhadap return on invesment.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin; Quick Ratio; Return On Invesment
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Suci Julia Indriyanti
Date Deposited: 12 Apr 2021 09:10
Last Modified: 12 Apr 2021 09:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38713

Actions (login required)

View Item View Item