Upaya Preventif Kekerasan Seksual di Kampus

Effendi, Dudy Imanuddin (2021) Upaya Preventif Kekerasan Seksual di Kampus. Discussion Paper. Pusat Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Upaya Preventif Kekerasan Seksual di Kampus.pdf

Download (558kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Perlahan tetapi pasti satu demi satu, kasus kekerasan seksual di sejumlah kampus menyeruak ke tengah publik. Mengkhawatirkan, miris, bahkan membuat geram, kasus-kasus tersebut tak jarang berujung protes yang menuntut ketegasan pihak institusi pendidikan. Pada sisi tertentu telah diakui oleh beberapa civitas akademis yang peduli terhadap kasus kekerasan seksual sudah ada upaya penangulangannya. Akan tetapi langkah-langkah preventif masih dianggap lemah dan membutuhkan manajemen pencegahan dan penanggulangan yang bersifat komprehensif. Bahkan sebagian orang menganggapnya bahwa apa yang dilakukan dalam penanganan kasus kekerasan seksual di kampus selama ini belum tegas dan metode penyelesaian belum dilakukan secara tuntas. Tulisan sederhana ini hanya mengulas sedikit gejala-gejala awal yang menjadi penyebab terjadinya kekerasan seksual di dunia kampus.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Additional Information: Acara Workshop Penanggulangan Kekerasan Seksual di Kamus yang dilaksanakan oleh Lembaga Gender LP2M UIN Sunan GUnung Djati Bandung
Uncontrolled Keywords: Kampus, Kekerasan Seksual,Gejala Pelecehan Seksual
Subjects: Applied Psychology
Social Theology and Interreligious Relations and Attitudes
Social Welfare, Problems and Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Dudy Imanuddin Effendi
Date Deposited: 25 Mar 2021 08:00
Last Modified: 25 Mar 2021 08:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38221

Actions (login required)

View Item View Item