Penggunaan Model Pembelajaran Eksploratif Berbantuan Aplikasi untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam pembelajran online

Effendi, Nugrah (2021) Penggunaan Model Pembelajaran Eksploratif Berbantuan Aplikasi untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam pembelajran online. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa, kemampuan koneksi matematis peserta didik masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental, dan desain penelitiannya adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini dilakukan dengan cara online, dikarenakan pandemi COVID-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Bagaimana gambaran pelaksanaan model eksploratif berbantuan sparkol videocribe (2) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik, (3) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik, (4) sikap peserta didik terhadap model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. penelitian ini dilakukan di Mts Plus Al-Mumtaz kelas VII A, dan VII B pada materi Pola Bilangan. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Terdapat peningkatan keaktifan peserta didik, (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik, (3) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik, (4) Peserta didik memberikan sikap positif terhadap penggunaan model eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe efektif dalam meningkatkan kemamuan koneksi matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis; Eksploratif; Sparkol Videoscribe
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nugrah Efendi
Date Deposited: 23 Mar 2021 07:00
Last Modified: 23 Mar 2021 07:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38046

Actions (login required)

View Item View Item