Pengaruh Return On Equity dan Net Profit Margin terhadap Harga Saham pada perusahaan sektor trade, servis & invesment yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT. United Tractor TBK. Periode 2010-2019)

Wahid, Kurniawan (2021) Pengaruh Return On Equity dan Net Profit Margin terhadap Harga Saham pada perusahaan sektor trade, servis & invesment yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT. United Tractor TBK. Periode 2010-2019). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy

Abstract

Pasar modal atau juga pasar saham Indonesia sendiri sudah menjadi bisnis besar dikalangan pengusaha-pengusaha sukses yang bergerak dibidang pasar modal. Banyak pengusaha yang ingin merahi keuntungan dalam pasar saham. Salah satu factor yang mempengaruhi Harga Saham yaitu Return On Equity dan Net Profit Margin. Penulis tertarik untuk mengkaji lebih jauh lagi seberapa besar pengaruh Return On Equity dan Net Profit Margin terhadap Harga Saham. Penulis bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return On Equity (REO) dan Net Profit Margin (NPM) secara simultan maupun secara parsial terhadap Harga Saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yaitu PT. United Tractor, Tbk selama 10 tahun terakhir, yaitu periode 2010-2019. Kerangka berfikir pada penelitian ini adalah ketika perusahaan dalam mengelola keuangan perusahaan meningkatkan kinerja oprasional sehinga berefek pada meningkatnya Return On Equity dan Net Profit Margin maka akan menarik minat para investor untuk berinvestasi pada perusahan tersebut sehinga harga perusahan tersebut akan meningkat. Metode penelitian yang digunakan adalah analasis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. United Tractor, Tbk periode tahun 2010-2019. Teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, kepustakaan, observasi dan browsering. Analisis data menggunakan metode deskriptif, analisis regresi atau analisis sederhana dan berganda, analisis korelasi person product moment, analisis determinasi dan analisis uji hipotesis (ujit t dan uji F). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows version 20.0 dan microsoft excel 2010 sebagai penunjang pengolahan data awal. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel Return On Equity (ROE) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham karena memiliki nilai yaitu 1,432 < 2,306. Sedangkan hasil penelitian Net Profit Nargin (NPM) secara parsial (uji t) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham karena memiliki nilai 2,470 > 2,306. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan (Uji F) diperoleh nilai Fhitung sebesar 2,814 dan nilai Ftabel sebesar 4,74. Sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya, berpengaruh tidak signifikan antara Return On Equity (REO) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga saham secara simultan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: ROE; NPM; Harga Saham; ISSI; PT. United Tractor
Subjects: Financial Economics, Finance
Administration of Economy
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: kurniawan wahid
Date Deposited: 18 Mar 2021 05:51
Last Modified: 18 Mar 2021 05:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37856

Actions (login required)

View Item View Item