Pengaruh perputaran modal kerja perputaran persediaan perputaran piutang terhadap profitabilitas : Sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019

Sahirah, Asma Hurin (2020) Pengaruh perputaran modal kerja perputaran persediaan perputaran piutang terhadap profitabilitas : Sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab3.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy

Abstract

Modal kerja, piutang, persediaan merupakan unsur aktiva lancar yang secara kontinyu mengalami perputaran. Piutang dan persediaan mempunyai peranan yang penting bagi perusahaan melalui pengelolaan piutang persediaan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan antara perputaran modal kerja, perputaran persediaan dan perputaran piutang terhadap profitabilitas (ROA) Return On Assets pada perusahaan sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini diuji dengan uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastitas, pengujian hipotesis parsial (t-test), pengujian hipotesis simultan (F-test), dan uji koefisien determinasi (R2). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder dengan menggunakan laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia dari 6 sampel perusahaan sub sektor kosmetik dan rumah tangga periode 2015 sampai 2019. Dari hasil penelitian dan pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa perputaran modal kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, perputaran persediaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas, perputaran piutang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan diharapkan dapat mempertimbangkan piutang dan persediaan, karena dengan mempertimbangkannya kegiatan perusahaan akan berjalan lancar serta menghasilkan laba yang maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perputaran modal kerja; perputaran persediaan; perputaran piutang; terhadap profitabilitas
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Asma Hurin Sahirah
Date Deposited: 08 Mar 2021 07:38
Last Modified: 09 Mar 2021 02:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37562

Actions (login required)

View Item View Item