Model pembelajaran daring berbantuan Edmodo dalam pembelajaran matematiaka

Darmawansyah, M. Imam (2020) Model pembelajaran daring berbantuan Edmodo dalam pembelajaran matematiaka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)

Abstract

Adanya wabah yang melanda pada tahun ini mengakibatkan kegiatan belajar mengajar diselenggarakan secara daring. Berbagai persepsi dari berbagai kalangan pun bermunculan karena model pembelajaran yang tidak biasa ini khususnya dari pelajar dan poengajar yang mana persepsi tersebut menarik perhatian peneliti. Penelitian ini menggunakan metode mix method yang bertujuan untuk mengetahui secara mendalam persepsi siswa dan guru terhadap model pembelajaran daring . Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XII MAN 1 Kota Tangerang serta guru mata pelajaran matematikanya. Hasil analisis diperoleh bahwa model pembelajaran daring membuat mereka merasa jenuh, kesulitan memahami materi, bahkan tidak jarang siswa merasa hilang semangat dalam mengikuti pembelajaran matematika, yang dapat terjadi karena model pembelajaran daring yang cenderung monoton serta kurangnya inovasi dan beberapa kendala dalam proses pembelajarannya maupun sarana prasana. Model pembelajaran daring berbantuan Edmodo hadir sebagai solusi dari inovasi model pembelajaran daring, hal ini ditunjukkan dari respon siswa yang menyatakan bahwasanya Edmodo dapat memudahkan siswa dalam mengakses tugas, materi, dan absensi kelas secara praktis. Fitur – fitur yang memiliki keberagaman dalam proses pembelajaran daring membuat siswa lebih tertarik untuk melaksanakan pembelajaran daring karena hal tersebut merupakan hal baru bagi siswa dalam model pembelajaran daring, meskipun memiliki kendala pada notifikasi pemberitahuan yang tidak langsung muncul.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Daring; Edmodo; Persepsi;
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: M Imam Darmawanyah
Date Deposited: 08 Mar 2021 06:18
Last Modified: 08 Mar 2021 06:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37538

Actions (login required)

View Item View Item