Pengaruh Brand Ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare aloevera Nature Republic: Studi pada mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Agustina, Evita (2020) Pengaruh Brand Ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare aloevera Nature Republic: Studi pada mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy

Abstract

Pada hakikatnya tujuan dari manajemen pemasaran adalah agar konsumen tidak perlu lagi memenuhi kebutuhan pribadi secara sendiri-sendiri dengan melakukan pertukaran antara konsumen dengan pelaku pemasaran sehingga akan ada banyak waktu konsumen untuk kegiatan yang dikuasai atau disukai. Inti dari pemasaran perdagangan adalah kelangsungan hidup dan pngembangan perusahaan dan negara tergantung pada kemampuan organisasi perusahaan melakukan perdagangan. Salah satu cara untuk kelangsungan hidup perusahaan adalah dengan terus menjual produknya, dan salah satu cara untuk menarik konsumen agar membeli produknya adalah dengan menggunakan pembicara merek atau biasa dikenal dengan brand ambassador. Disamping itu, citra kualitas yang baik juga harus menjadi salah satu factor penting yang harus dimiliki perusahaan untuk menciptakan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Aloevera Nature Republic. Dimana variabel independent meliputi Brand Ambassador dan Kualitas Produk. Sedangkan, variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan alat ukur kuesioner yang diisi oleh responden yang merupakan Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pengambilan sampel sebanyak 96 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah SPSS For Windows Version 25 yang sering dipakai dalam penelitian kauntitatif. Hasil pengujian secara parsial (uji t) dengan menggunakan taraf signifikansi 5% atay 0,05 menunjukkan bahwa Brand Ambassador (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai thitung sebesar 3,796 > ttabel sebesar 1,9858. Demikian pula dengan variabel Kualitas Produk (X2) yang juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 9,251 > ttabel 1,9858. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa Brand Ambassador dan Kualitas Produk berpengaruh sognifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu dengan hasil yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung 59,704 > Ftabel 3,09. Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan besarnya pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen , yaitu sebesar 56,2%, sedangkan sisanya 43,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Evita Agustina
Date Deposited: 05 Mar 2021 02:56
Last Modified: 05 Mar 2021 02:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37490

Actions (login required)

View Item View Item