Pengaruh Atribut Produk terhadap Loyalitas Helm Ink pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ulwan Dhiaulhaq Muhamad, Ulwan (1210802113) (2015) Pengaruh Atribut Produk terhadap Loyalitas Helm Ink pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (672kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftapustaka.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya fenomena yang terjadi dikalangan anak muda khususnya mahasiswa yang banyak memilih dan kembali membeli helm ink sebagai salah satu alat keselamatan dalam berkendara sepeda motor meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari helm merek yang lain nya.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribut produk yang terdiri dari kualitas, fitur dan desain mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen helm ink pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan atribut produk terhadap loyalitas konsumen maka dilakukan penelitian dengan metode kuantitatif yakni data yang diperoleh secara langsung kemudian diolah dengan statistik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan menggunakan simple Random. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1797. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 sampel. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, hal ini berdasarkan tabel regresi yang dihasilkan bahwa t hitung mendapatkan nilai sebesar 3,040 sedangkan diketahui sebelumnya bahwa t table adalah 1.661 maka t hitung> t tabel berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Ho ditolak memiliki arti bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas terhadap Loyalitas Konsumen dengan signifikansi sebesar 0,003 < 0,05. Fitur tidak berpengaruh berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, Berdasarkan tabel regresi yang dihasilkan bahwa t hitung mendapatkan nilai sebesar 1,259 sedangkan diketahui sebelumnya bahwa ttable adalah 1.661 maka t hitung>ttabel berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Ho diterima memiliki arti bahwa tidak terdapat pengaruh dari Fitur terhadap Loyalitas Konsumen dengan signifikansi sebesar 0,030 < 0,05. Desain berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, Berdasarkan tabel regresi yang dihasilkan bahwa t hitung mendapatkan nilai sebesar 7,938 sedangkan diketahui sebelumnya bahwa ttable adalah 1.661 maka t hitung>ttabel berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Ho ditolak memiliki arti bahwa terdapat pengaruh dari Desain terhadap Loyalitas Konsumen dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 0,635 hal ini menunjukan bahwa Kualitas, Fitur dan Desain berpengaruh sebesar 63,5 % terhadap Loyalitas Konsumen. Sisanya yaitu 36,5 % dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk dan Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management > Management Product Analysis
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 02 Jun 2017 05:48
Last Modified: 02 Jun 2017 05:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/3746

Actions (login required)

View Item View Item