Keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui Pedagogi materi subjek : Studi wacana kelas pada materi usaha dan energi di kelas X SMAN 1 Tambelang

Sari, Marnita Geptia (2020) Keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui Pedagogi materi subjek : Studi wacana kelas pada materi usaha dan energi di kelas X SMAN 1 Tambelang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan intelektual adalah salah satu aspek yang menunjukan kesuksesan suatu proses pembelajaran. Keterampilan intelektual termasuk dalam kriteria fruitful pembelajaran dinyatakan berhasil apabilawawasan peserta didik telahmemenuhi kriteria fruitfuli. Riset ini bermaksud untuk memahami keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui pegadogi materi subjek. Metode riset yang diterapkanialah kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Analisis wacanaditerapkansebagaipenganalisis data. Riset ini dilaksanakan di SMAN 1 Tambelang terhadap motif mengajar pendidik, aspek pada bahan ajar dan keterampilan intelektual yang diterapkan pada aktivitas pembelajaran mealui observasi langsung dan tidak langsung diterapkansebagaiteknikpengumpulan data, yaknimelaluivideo recoder dengan instrumen lembar observasi. Analisis dilaksanakanmelaluipembuatan transkripsi aktivitas pembelajaran, penyusunan teks dasar dengan penghalusan, perancangan proporsisi mikro dan makro sehingga didapatkan struktur makro pemelajaran. Kemudian analisis dijalankan dengan berpedoman pada indikator tiap-tiap motif, aspek dan kriteria. Keterampilan intelektual sebesar 16,2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Inteletual; PMS; kriteria fruitful; motif directing; aspek sintaktikal.
Subjects: Education
Education > Research and Statistical Methods
Applied Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Marnita Geptia Sari
Date Deposited: 24 Feb 2021 01:07
Last Modified: 24 Feb 2021 01:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37252

Actions (login required)

View Item View Item