Pengaruh Advertising dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Sepeda motor Honda (Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Nanang Fauzi, Nanang (1128020051) (2016) Pengaruh Advertising dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Sepeda motor Honda (Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Situasi persaingan bisnis yang ketat saat ini menyebabkan perusahaan berupaya meningkatkan dan mengembangkan strategi pemasaran yang tepat, agar produk yang dikeluarkannya dapat tersebar luas kepada masyarakat. Dalam proses pemasaran dibutuhkan adanya suatu promosi, kegiatan tersebut sangat menunjang dalam kegiatan pemasaran untuk mencapai target yang telah ditentukan. Advertising (periklanan) dan personal selling adalah kegiatan promosi untuk mempengaruhi konsumen yang sangat penting. Oleh karena itu banyak produsen melalui biro iklan memasarkan produknya, dengan advertising dan personal selling diharapkan tercipta kesadaran di benak calon konsumen untuk membeli produk sepeda motor, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap perusahaan dalam bentuk peningkatan jumlah penjulan sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Advertising (X1) terhadap Keputusan Pembelian(Y), pengaruh Personal selling (X2) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y) dan pengaruh Advertising dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampelnya adalah mahasiswa FISIP Angkatan 2013 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Teknik pengambilan sampel adalah secara nonprobability sampling dengan menggunakan accidental sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS diperoleh secara parsial dan simultan variabel Advertising dan Personal Selling berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Dari hasil Uji t dan Uji F Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, kedua variabel secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,444 yang menunjukan bahwa pengaruh Advertising dan Personal selling mempunyai pengaruh yang kuat yakni, sebesar 44,4% sedangkan sisanya 55,67% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Personal selling dan Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 22 May 2017 05:14
Last Modified: 22 May 2017 05:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/3701

Actions (login required)

View Item View Item