Pengaruh kepemimpinan transformasional dan Lingkungan kerja terhadap komitmen organisasi: Studi pada karyawan matahari departemen store Ujung Berung UBERTOS Bandung

Permana, Ahmad Raihan (2020) Pengaruh kepemimpinan transformasional dan Lingkungan kerja terhadap komitmen organisasi: Studi pada karyawan matahari departemen store Ujung Berung UBERTOS Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Komitmen organisasi sangat berperan penting dalam berjalannya suatu perusahaan, banyak faktor yang dapat mempengaruhi komitmen salah satunya adalah Gaya Kepemimpinan Transaksional dan Lingkungan Kerja, fungsi dari gaya kepemimpinan adalah untuk memotivasi, merngarahkan juga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi anggotanya agar dapat terus berkomitmen dalam organisasi tersebut. Gaya Kepemimpinan Transformasional memberikan motivasinya cenderung lebih berwibawa dengan mengutamakan kepentingan organisasi dibandingkan kepentingan pribadi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verivikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 36 responden. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi Uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2 ) Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hasil analisis menggunakan Uji t menunjukkan untuk variabel kepemimpinan transformasional diperoleh t hitung > t tabel ( 2,963 > 2,0345) dengan nilai signifikansi (0,006 > 0,05) dan untuk lingkungan kerja diperoleh t hitung (2,135 > 2,0345) dengan nilai signifikansi adalah (0,040 < 0,05). Dan dari hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukan f hitung > f tabel (11,172 > 3,28) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi (R2 ) diperoleh hasil sebesar 0,404 atau 40,4%. Sedangkan sisanya 59,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasional; Lingkungan Kerja; Komitmen Organisasi;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Raihan Permana
Date Deposited: 03 Feb 2021 08:20
Last Modified: 03 Feb 2021 09:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36796

Actions (login required)

View Item View Item