Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika pada matakuliah microteaching

Ramdhany, Iqbal (2020) Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika pada matakuliah microteaching. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (1).pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) dalam beberapa tahun terakhir mengalami perubahan yang begitu cepat. Pentingnya menyikapi pekembangan TIK tantangan terbesar terletak pada calon guru yang harus menyiapkan generasi muda yang siap bertarung dengan era lebih baru lagi. Terlebih para calon guru masa depan harus dipastikan memiliki kompetensi yang dapat mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika dalam pembelajaran dan menyusun RPP pada matakuliah microteaching. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah 12 orang calon guru fisika Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang menempuh matakuliah microteaching. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi TPACK 12 orang calon guru fisika dalam melaksanakan pembelajaran berada pada kriteria baik dengan presentase sebesar 76,04%, karakteristik dalam menyusun RPP calon guru fisika berdasarkan TPACK berada pada kriteria baik dengan presentase sebesar 81,37% dan persepsi calon guru fisika terhadap kompetensi TPACK berada pada kriteria baik dengan presentase 77,37%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: TPACK; Calon Guru Fisika; Microteaching
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Diplomas
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Iqbal Ramdhany
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:33
Last Modified: 29 Jan 2021 02:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36676

Actions (login required)

View Item View Item