Pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung

Shidqi, Tsabbit Fuady (2020) Pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Dilatar belakangi oleh adanya masalah yang terdapat pada kegiatan capaian kinerja di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung, pada kurangnya motivasi dilihat dari menurunya kinerja pegawai dan ketercapaian tujuan, sehingga membuat para pegawai rendah dalam bekerja dan berada dalam tekanan, serta menurunnya kesadaran terhadap budaya organisasi terlihat dari sikap dan perilaku yang kurang sopan pada beberapa pegawai di saat jam kerja kepada atasan ataupun perbedaan umur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan seharusnya dapat mencapai nilai yang baik dalam pencapaian kerja, mengingat Kantor BKPP ini adalah pusat dari segala pegawai kantor dinas atau kantor Aparatur sipil negara yang berada di regional Kota Bandung ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Motivasi Kerja dan Budaya organisasi terhadap kinerja terdapat pengaruh pada pegawai Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota BandungDalam penelitian ini penulis menggunakan teori Motivasi Kerja (X1) dari Abraham Maslow dalam Malayu Hasibuan (2003) dengan dimensi Dorongan, Kebutuhan, Keadilan, Penghargaan, Kompensasi. Teori Budaya Organisasi (X2) Hari Sulaksono (2015) dengan dimensi Moral, Norma, Kebersamaan, Sosialisasi, Kebiasaan. Dan teori Kinerja (Y) dari Mangkunegara (2000) dengan dimensi Kualitas, Kuantitas, Kerjasama, Sikap, KomunikasiMetode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Kuantitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan Data Primer dan Data Sekunder. Data yang di kumpulkan melalui penyebaran angket menggunakan sampling jenuh. Dimana terdapat populasi sebesar 87 orang. Variabel bebas (Variable Independent) yakni Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi serta variabel terikat (Variable Dependent) yakni Kinerja. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan uji determinasi dengan menggunakan program statistik perangkat lunak SPSS Versi 20.Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Motivasi Kerja (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Budaya Organiasasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Serta Penilaian Motivasi Kerja (X1) dan Budaya Organiasi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Variabel bebas penelitian ini mempunyai tingkat kepengaruhan terhadap varibel terikat sebesar 91% dengan katagori tingkat hubungan “sangat tinggi” sedangkan sisanya 9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Budaya Organisasi: Kinerja
Subjects: General Management > Manajement for Specific Organizations
General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
General Management > Job Analysis
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tsabbit Fuady Shidqi
Date Deposited: 23 Mar 2021 08:48
Last Modified: 23 Mar 2021 08:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36475

Actions (login required)

View Item View Item