Pengaruh kemasan dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik pisang : Studi pada PD. Hikmah Garut

Wiguna, Danu (2020) Pengaruh kemasan dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik pisang : Studi pada PD. Hikmah Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAK)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya rasa penasaran penulis terhadap keloyalan pembelianserta untuk memuaskan jawaban terhadap suatu penomena yang ingin dibuktikan melalui proses yang ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemasan dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik pisang PD. Hikmah Garut. Diduga terdapat pengaruh kemasan dan penetepan harga terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling, jadi sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang teknik pengolahan datanya menggunakan analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f). Hasil penelitian menunjukan variabel kemasan terhadap keputusan pembelian keripik pisang PD. Hikmah Garut. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 15.015 lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1.6614 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel penetapan harga terhadap keputusan pembelian keripik pisang PD. Hikmah Garut. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar 2.312 lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,6614 dengan nilai signifikansi 0,004 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel kemasan dan penetapan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian keripik pisang PD. Hikmsh Garut. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji simultan (Uji f) menunjukan nilai fhitung sebesar 32,462 lebih besar dibandingkan dengan ftabel sebesar 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kemasan; Penetapan Harga; Keputusan Pembelian; Keripik Pisang
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Danu Wiguna
Date Deposited: 20 Jan 2021 07:13
Last Modified: 20 Jan 2021 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36457

Actions (login required)

View Item View Item