Pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan dengan rotasi kerja sebagai variabel pemoderasi di PT. Asama Manufacturing Indonesia

Ulfah, Devi Devita (2020) Pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan dengan rotasi kerja sebagai variabel pemoderasi di PT. Asama Manufacturing Indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy

Abstract

Faktor-faktor yang menyebabkan maju dan berkembangmya sebuah perusahaan salah satu nya Sumber Daya Manusia yang produktif. Sering kali di dunia pekerjaan para karyawan mengalami kejenuhan, kejenuhan ini juga bisa mengakibatkan stress kerja, dikondisi seperti ini SDM (Sumber Daya Manusia) tidak sehat, perusahaan perlu melakukan rotasi/ perputaran kerja secara berkala, karena diperlukan suatu upaya untuk menanggulangi stress kerja pada kinerja karyawan. Untuk mengatasi masalah kerja diperlukan strategi di suatu perusahaan. Termasuk mengatasi stress kerja dalam bekerja. PT. Asama Manufacturing merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri pengecoran besi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1995. Saat ini PT. Asama memiliki 200 lebih pekerja. Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan Untuk menganilisis dan mengetahui pengaruh strees kerja, rotasi pekerjaan dan pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan dengan rotasi kerja sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah pegawai pada PT. Asama Manufacturing Indonesia yang berjumlah 40 karyawan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan uji analisis regresi moderasi. Pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian didapatkan bahwa adanya pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan, dengan signifikansi 0,028 < 0,05 artinya terdapat pengaruh negatif yang signifikan stress kerja terhadap kinerja karyawan. Lalu terdapat pengaruh rotasi kerja terhadap kinerja karyawan, dengan signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan rotasi kerja terhadap kinerja karyawan. Dan yang terakhir hasilnya adalah rotasi kerja dapat memoderasi stress kerja terhadap kinerja karyawan dengan taraf signifikansi 0,001 < 0,05 artinya rotasi kerja dapat memoderasi pengaruh terhadap stress kerja secara kuat terhadap kinerja karyawan. Pada penelitian ini dapat membuktikan bahwa rotasi kerja dapat mengurangi stress kerja yang dialami karyawan sehingga dapat PT. Asama Indonesia Manufacturing mengalami peningkatan yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Stress Kerja; Kinerja Karyawan; Rotasi kerja
Subjects: General Management
General Management > Job Analysis
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Devi devita ulfah
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:55
Last Modified: 19 Jan 2021 02:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36390

Actions (login required)

View Item View Item